Puluhan Mal Gelar Diskon Besar-besaran

Senin, 01 Desember 2014 - 14:19 WIB
Puluhan Mal Gelar Diskon Besar-besaran
Puluhan Mal Gelar Diskon Besar-besaran
A A A
TANGERANG - Untuk pertama kalinya puluhan mal di seluruh Banten kompak menggelar diskon besar-besaran hingga 80% dalam Banten Great Sale2014 .

Ketua Pelaksana Banten Great Sale 2014 Roy Nicolas Mande mengatakan, acara ini digelar mulai kemarin hingga 28 Desember. ”Ini tahun perdana kami mengadakan ini, tapi sudah ada 21 mal dari ujung Cilegon, Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel yang ikut serta. Mereka siap memanjakan pengunjung mal dengan diskon bervariasi,” katanya kemarin.

Beberapa mal yang ikut serta dalam Banten Great Sale 2014 adalah Supermal Karawaci, SMS, Tangcity Mall, Metropolis Town Square, Bale Kota Mall, Living World, Mall @ Alam Sutera, CBD Ciledug, dan City Mall. ”Di Cilegon dan Serang juga ikut partisipasi dalam Banten Great Sale ini. Misalnya saja Cilegon Supermal dan Mall Of Serang,” lanjutnya.

Semua pusat perbelanjaan yang partisipasi dalam kegiatan ini tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Banten. Diharapkan para pengusaha dapat lebih kompetitif dalam memberikan pelayanan serta kejutan yang berbeda dalam menjual produk. Diskon besarbesaran ini juga diharapkan membuat seluruh masyarakat dari berbagai kalangan memiliki daya beli yang sama.

Target diskon besar ini menyedot warga dari luar Banten untuk berbelanja di seluruh mal di provinsi yang baru berusia 14 tahun itu. ”Jadi mereka akan mengenal kalau mal yang biasanya mereka datangi sehari-hari sebenarnya berada di Banten. Dan terpenting, mampu menaikkan pendapatan asli daerah (PAD),” ungkapnya.

Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) Suryadi menegaskan, diskon yang diberikan selama sebulan itu bukanlah hasil mark up harga yang kemudian dipotong menjadi harga diskon. Diskon benar-benar potongan dari harga normal, yang sebenarnya sudah diprogramkan masing-masing ritel. Produk yang dipajang juga bukan stok lama yang dijual kembali.

”Untuk nominal diskon itu dikembalikan lagi kepada masing-masing ritel. Tapi biasanya kalau diskon upto 20% untuk produk terbaru, sementara yang di atas 20% untuk barang yang sudah lama,” paparnya. Plt Gubernur Banten Rano Karno membuka Banten Great Sale 2014 di halaman parkir utama Lippo Karawaci, Sabtu (29/ 11).

Opening ceremony berlangsung meriah dan semarak dengan pesta kembang api yang spektakuler. ”Mulai 2015 kami akan buka gerai produk UMKM diseluruh mal yang ada di Banten. Saya berharap kegiatan ini memberikan motivasi bagi kita untuk berlomba dalam produksi, berlomba dalam inovasi, serta berlomba dalam persaingan usaha, khususnya UMKM,” harapnya.

Denny irawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0840 seconds (0.1#10.140)