Promosikan Betawi melalui Kibar Budaya untuk Negeri

Rabu, 19 November 2014 - 13:23 WIB
Promosikan Betawi melalui Kibar Budaya untuk Negeri
Promosikan Betawi melalui Kibar Budaya untuk Negeri
A A A
JAKARTA - Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) akan menggelar “Kibar Budaya untuk Negeri”, Cinte Betawi Ke-3 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/11).

Kegiatan berskala nasional ini melibatkan 1.000 pelaku seni dan 20.000 peserta jalan sehat budaya dengan mengenakan busana motif batik Betawi. “Event ini juga menjadi media internalisasi promosi seni budaya tradisional Betawi dalam bentuk parade, pergelaran kolaborasi seni budaya mancanegara oleh Soka Gakkai Indonesia, serta bazar,” ungkap Ketua Umum LKB Tatang Hidayat di Jakarta kemarin.

Tokoh muda Betawi ini mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya (2010 dan 2011), Cinte Betawi 2014 akan memecahkan Rekor Muri pemakaian busana bermotif batik Betawi terbanyak. “Kami mengajak peran serta warga Jakarta baik sebagai pengunjung maupun peserta jalan sehat. Ini sebagai bentuk penghormatan jasa pahlawan sekaligus wujud kecintaan terhadap budaya bangsa,” katanya.

Ketua Pelaksana Kegiatan “Kibar Budaya untuk Negeri”, Cinte Betawi Ke-3, Ahmad Syarofi, menambahkan, warga yang ingin mengikuti jalan sehat dapat mendaftarkan diri ke Kantor LKB di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Peserta jalan sehat akan mendapatkan kaos motif batik Betawi dan kesempatan memperoleh doorprize terdiri atas mobil, sepeda motor, sepeda, televisi, kulkas, dan ratusan peralatan rumah tangga. “Acara ini ingin membuktikan bahwa Jakarta sebagai kota nyaman yang dihuni oleh warga berkarakter santun dan berkebudayaan,” katanya. Kegiatan ini akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta dan dihadiri jajaran pejabat Pemprov DKI, ketua dan jajaran anggota DPRD, tokoh masyarakat Betawi, pengusaha, serta seniman.

Sujoni
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)