MNC Group Beri Bantuan ke UNICEF untuk Anak Korban Perang

Selasa, 18 November 2014 - 20:05 WIB
MNC Group Beri Bantuan ke UNICEF untuk Anak Korban Perang
MNC Group Beri Bantuan ke UNICEF untuk Anak Korban Perang
A A A
JAKARTA - MNC Group menyerahkan bantuan kepada United Nations Children's Fund (UNICEF). UNICEF adalah lembaga atau badan yang dibentuk oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak korban perang.

Melalui istri dari CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), yaitu Liliana Tanoesoedibjo secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp500 juta kepada Noor Travic, istri dari duta besar Norwegia dan Gunnilla Olssons sebagai perwakilan dari UNICEF.

"Hari ini kami serahkan bantuan kepada UNICEF sebesar Rp500 juta," ujar Liliana di kediamannya Jalan Ciranjang Nomor 33, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2014).

Dia mengungkapkan, bantuan tersebut ditujukan kepada anak-anak yang menjadi korban perang.

"Kita melihat negara-negara seperti Syiria, Palestina, Irak, Afghanistan itu terkena krisis ketika mengalami pepeerangan," ungkapnya.

"Dan anak-anak yang menjadi korban perang itu sangat memperihatinkan kondisinya, sehingga anak-anak itu butuh bantuan, seperti support, education, dan lain-lain," tuturnya.

Liliana menjelaskan, bahwa istri duta besar Norwegia Noor Trafic yang menjadi perwakilan UNICEF itu berasal dari Afghanistan yang pernah menjadi anak pengunsi saat negaranya mengalami peperangan.

"Karena dia (Noor Travic) pernah menjadi pengungsi dari perang yang pernah terjadi di negaranya Afghanistan, maka dia sangat peduli sekali dengan anak-anak yang menjadi korban perang," ungkapnya.

Liliana mengatakan, kerja sama ini akan terus berlanjut. "Hal-hal yang lain juga kami akan tingkatkan dalam kerjasama misalnya dengan mengambil anak asuh dari beberapa korban perang itu," tuturnya.

Lebih lanjut Liliana berharap, MNC Group dapat bekerja sama dengan UNICEF dalam mensejahterkan anak-anak Indonesia yang ada di daerah terpencil.

"Kami berharap UNICEF juga dapat bekerja sama dengan kita untuk membangun Indoensia khususnya di tempat-tempat yang terbelakang. Mereka membutuhkan support, maka itulah yang membuat kami ingin bekerja sama memberikan bantuan kepada UNICEF," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6549 seconds (0.1#10.140)