Target 10.000 Muslimah Bisa Baca Alquran

Senin, 10 November 2014 - 14:04 WIB
Target 10.000 Muslimah Bisa Baca Alquran
Target 10.000 Muslimah Bisa Baca Alquran
A A A
JAKARTA - Gerakan Amazing Muslimah akan bertekad bisa memberdayakan kaum perempuan untuk bisa membaca Alquran.

Sedikitnya ada 10.000 muslimah yang akan dilatih agar bisa memahami pesan kitab suci tersebut. Inisiator Gerakan Amazing Muslimah Peggy Melati Sukma menyampaikan sedikitnya ada 10 kota besar yang menjadi sasaran gerakan tersebut. “Mereka yang ada di pusat kota besar sering kali menjadi sasaran utama datangnya info budaya, yang kemudian diadopsi oleh wilayah lain,” kata Peggy dalam acara Amazing Muslimah di Jakarta kemarin.

Amazing Muslimah adalah sebuah gerakan yang akan memberdayakan 10.000 muslimah dengan 200 pelatihan di 10 kota Indonesia agar bisa membaca Alquran. Gerakan ini nantinya akan menggunakan metode tahrir, sebuah metode super cepat dan super mudah mempelajari Alquran dalam waktu enam jam. Metode tahrir ini diadopsi dari lembaga Cinta Quran yang telah berhasil memberdayakan 5.000 umat muslim Indonesia dari kebutaan membaca Alquran.

Peggy yang menginisiasi gerakan tersebut pun menyatakan pentingnya gerakan Amazing Muslimah ini digelar. Salah satunya adalah menyadarkan kepada masyarakat, khususnya perempuan, untuk menggali Alquran sedalam-dalamnya karena perempuan adalah tonggak utama pendidikan untuk anak. Selain Peggy, turut hadir dalam acara itu sejumlah tokoh inspiratif lainnya, seperti Teuku Wisnu, inspirator sukses mulia yaitu Jamil Azzaini, CEO Cinta Quran yaitu Ustaz Fatih Karim, inspirator perubahan yaitu Ustaz Asep Supriatna, dan Trainer Menghafal Quran Kauny yaitu Ustaz Bobby Herwibowo.

Ustaz Fatih Karim selaku CEO Cinta Quran menyampaikan, kegiatan Amazing Muharam tahun ini sangat spesial. Alasannya karena ada gerakan besar untuk mengentaskan buta aksara Alquran 10 kota besar di Indonesia. Dia mengatakan, banyaknya umat Islam yang belum bisa membaca Alquran mengundang keprihatinan bagi kalangan umat muslim.

“Kami memiliki metode yang mudah cepat baca Alquran. Gayung ini disambut oleh teh Peggy Melati Sukma, sayang kalau metode ini lambat,” ucapnya.

Imas damayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4458 seconds (0.1#10.140)