Menteri Jokowi Idealnya dari Mantan Anggota DPR

Sabtu, 08 November 2014 - 13:15 WIB
Menteri Jokowi Idealnya dari Mantan Anggota DPR
Menteri Jokowi Idealnya dari Mantan Anggota DPR
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR Satya Yudha mengatakan idealnya para menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah mantan anggota DPR yang paham akan undang-undang.

"Sebetulnya kalau Pak Jokowi mau menteri-menteri yang mengetahui strategi itu, ambilah dari mantan-mantan anggota DPR yang mengetahui dan memahami undang-undang di negara Indonesia," ujar Satya dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (08/11/2014).

Menurut Satya, seorang menteri harus paham mengenai dasar undang-undang di Indoensia, sehingga bisa bertanggungjwab atas program yang dicanangkannya.

"Masalahnya program-program pemerintah itu menyangkut pertanggungjawaban hukum. Mereka harus bisa merefleksikan undang-undang, karena ini negara."

"Tidak bisa ketika jadi menteri kemudian punya cita-cita besoknya langsung dijalankan, karena mesti dikaji dulu dengan undang-undang yang ada di negara ini," sambungnya.

Satya mengimbau kepada para menteri-menteri yang saat ini menjabat di Kabinet Kerja Jokowi agar jangan sekadar blusukan tetapi harus bisa memahami keadaan di Indonesia.

"Maka menteri-menteri yang blusukan itu harus benar menjalankan tuganya, bisa menjaga stabilitas ekonomi, bukan hanya sekadar pencitraan," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)