Ahok Ngarep Jokowi Ikuti Jejak Obama di KTT APEC

Sabtu, 08 November 2014 - 11:05 WIB
Ahok Ngarep Jokowi Ikuti...
Ahok Ngarep Jokowi Ikuti Jejak Obama di KTT APEC
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan lawatan ke luar negeri perdananya.

Keluar dari ruang VVIP Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, tampak Jokowi, JK dan Surya Paloh berjalan beriringan menuju tangga pesawat kepresidenan. Di barisan belakang, mengikuti Iriana Widodo dan Mufida Kalla. Keduanya juga berjalan beriringan sambil berbincang.

Jokowi beserta rombongan yang melewati barisan awak media, hanya melempar senyum sambil menganggukkan kepala. Tidak ada keterangan pers yang disampaikan Jokowi sebelum memulai lawatan ini.

Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama, Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga turut melepas keberangkatan Jokowi mengatakan, mendoakan kesuksesan dan kelancaran mantan Wali Kota Solo itu dalam forum-forum internasional yang dihadiri Jokowi.

"Doain saja supaya sukses, supaya jadi bintang di sana (KTT APEC di Beijing)," kata Ahok di Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

Ahok pun berharap Jokowi bisa mengikuti jejak Presiden AS Barack Obama yang dahulu juga menjadi bintang saat pertama kali mengikuti forum KTT APEC.

"Kalau dulu bintang APEC itu Obama kan, ini juga 'Obama' kita nih ke sana," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)