Politikus PDIP Tolak Kenaikan BBM, Ada Apa?

Kamis, 06 November 2014 - 02:05 WIB
Politikus PDIP Tolak Kenaikan BBM, Ada Apa?
Politikus PDIP Tolak Kenaikan BBM, Ada Apa?
A A A
JAKARTA - Wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) semakin menguat. Rencana ini pun ditanggapi negatif oleh sejumlah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tak pelak, sikap tersebut menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, PDIP merupakan partai yang tentunya mendukung setiap kebijakan pemerintah, termasuk seandainya menaikkan harga BBM.

"Pemerintah saat ini adalah dwi tunggal Jokowi-JK. Keduanya menjadi satu kesatuan dalam memimpin Indonesia. Maka idealnya partai pendukung utama Jokowi-JK tidak berseberangan dengan rencana dan kebijakan pemerintah," tutur pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro kepada Sindonews, Rabu 5
November 2014.

Siti yakin jika PDIP berseberangan dengan kebijakan Jokowi maka akan muncul banyak pertanyaan dari publik."Kalau ini sampai terjadi, akan diterjemahkan lain. Apakah ada perbedaan yang mendasar antara pemerintah dan PDIP ataukah ini merupakan sandiwara saja?" ungkapnya.

Seperti diberitakan sejumlah media, politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka dan Effendi MS Simbolon menolak wacana kenaikan harga BBM.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2474 seconds (0.1#10.140)
pixels