Membumikan Alquran di Amazing Muharram

Rabu, 05 November 2014 - 18:55 WIB
Membumikan Alquran di Amazing Muharram
Membumikan Alquran di Amazing Muharram
A A A
JAKARTA - Mantan artis yang juga aktivis muslimah Peggy Melati Sukma beserta Lembaga Cinta Alquran (LCQ) menggandeng Dompet Dhuafa menggelar event bertajuk Amazing Muharram di Gedung SMESCO, Jakarta, 9 November mendatang.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan membumikan Alquran. Amazing Muharram merupakan pelatihan inspiratif yang akan dikemas dalam sebuah cerita, dijahit dengan tayangan film dokumenter yang sengaja dirancang untuk membantu peserta agar berubah bersama Alquran.

Dalam acara nanti akan hadir tokoh-tokoh inspiratif seperti Peggy (pegiat dakwah muslimah), Teuku Wisnu (artis dan pegiat dakwah remaja), Jamil Azzaini (inspirator sukses mulia), Fatih Karim (CEO LCQ), Asep Supriatna (inspirator perubahan), dan Bobby Herwibowo (trainer menghafal Quran Kauny).

Pelatihan membaca Alquran nantinya akan menggunakan metode tahrir, yaitu metode supercepat dan supermudah dalam mempelajari Alquran yang bakal dipraktikkan dalam pelatihan. Metode tahrir ini merupakan metode andalan LCQ dan telah sukses membuat 5.000 umat Islam di Indonesia lepas dari buta aksara membaca Alquran. “Metode ini mudah diterima semua jenis kalangan karena fun,” ujar Peggy.

CEO LCQ Fatih Karim menambahkan, peserta yang ditargetkan untuk ikut serta dalam Amazing Muharram ini sebanyak 1.500 orang. Hingga saat ini sudah 900 orang yang telah memberi konfirmasi ikut serta dalam acara tersebut. “Amazing Muharram tahun lalu pesertanya 600 orang, sekarang ditargetkan 1.500. Baru ada 900 orang yang sudah konfirmasi,” ujarnya.

Event Amazing Muharram ini didedikasikan sebagai momen penggalangan dana untuk program Amazing Muslimah , yaitu program bebas buta aksara Alquran untuk 10.000 muslimah di 10 kota besar di Indonesia yang diinisiasi Peggy dan Dompet Dhuafa.

Imas damayanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8918 seconds (0.1#10.140)