'Amazing Muharram' Target 1.500 Peserta Baca Alquran

Selasa, 04 November 2014 - 19:29 WIB
Amazing Muharram Target 1.500 Peserta Baca Alquran
'Amazing Muharram' Target 1.500 Peserta Baca Alquran
A A A
JAKARTA - Organisasi Cinta Quran bersama Dompet Dhuafa akan menggelar event 'Amazing Muharram' pada tanggal 9 November 2014 mendatang. Acara yang digelar di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya ini, akan diikuti oleh kalangan umat Islam di Jakarta. Panitia menargetkan ada peningkatan peserta dari kegiatan sebelumnya.

"Update terakhir kami menargetkan 1.500 peserta yang mau ikut. Tapi yang sudah konfirmasi ada 900-an. Alhamdulillah. Makanya kami punya waktu seminggu untuk mengajak masyarakat membaca Alquran," kata CEO Cinta Quran, Ustaz Fatih Karim, saat diskusi dan jumpa pers di kantor Dompet Dhuafa, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (4/11/2014).

Dalam kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1436 Hijriah itu, lanjut Fatih, pihaknya tak bermuluk-muluk untuk mengajak masyarakat mau membaca Alquran. Melalui metode 'cepat' cara membaca Alquran, pihaknya berharap kegiatan tersebut diminati masyarakat Islam.

Kata Fatih, dalam kegiatan itu dirinya pun mengajak sejumlah ustaz yang mahir mengenalkan metode membaca Quran dengan cepat dan benar. Bahkan, para ustaz juga diminta memberi ilmu bagaimana mengamalkan nilai-nilai dalam Alquran.

"Jadi yang ingin kita lakukan minimal masyarakat kita saat membuka, atau melihat Quran sudah senang kemudian mau terus membaca," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)