Tanpa Fraksi di KIH Pemilihan Ketua Komisi DPR Tetap Sah

Kamis, 30 Oktober 2014 - 03:58 WIB
Tanpa Fraksi di KIH Pemilihan Ketua Komisi DPR Tetap Sah
Tanpa Fraksi di KIH Pemilihan Ketua Komisi DPR Tetap Sah
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, ketidakhadiran lima fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam pemilihan ketua komisi, tidak akan mempengaruhi jalannya pemilihan.

Fahri menegaskan, pemilihan pemimpin komisi tetap sah meskipun tidak dihadiri oleh anggota dewan dari Koalisi pendukung pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

"Yang bisa jadi anggota komisi dan alat kelengkapan dewan hanyalah mereka yang ditetapkan di Paripurna. Berapa pun keanggotaan yang disahkan di Paripurna itulah yang kuorum," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 29 Oktober 2014.

Terkait ketidakhadiran anggota dari Fraksi PPP dalam pemilihan pimpinan komisi, Fahri mengaku tidak tahu menahu, yang jelas pihaknya sudah mengundang pihak yang bersangkutan.

"Kami enggak tahu. Yang jelas mereka sudah diundang. Tapi kalau tidak datang ya Wallahu'alam," jelasnya.

Selain itu, sambungnya, pimpinan DPR sangat menyayangkan empat KIH yang tidak juga menyerahkan susunan nama anggotanya di AKD. Padahal, KIH sudah diberi kesempatan selama tiga kali rapat paripurna.

"Kalau mau musyawarah harusnya mereka mendaftar dari kemarin. Kalau mau musyawarah mufakat ajukan nama," tandas Wasekjen DPP PKS itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)