Yuddy Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Selasa, 28 Oktober 2014 - 08:43 WIB
Yuddy Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Yuddy Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengadakan upacara dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, 28 Oktober 2014.

Dari pantauan Sindonews sejak 06.45 WIB, para petugas upacara melakukan gladi bersih upacara dan cek sound hingga pukul 07.15 WIB. Baik peserta yaitu para PNS, pemimpin dan pembina upacara di Kemenpan RB semuanya serentak menggunakan batik berwarna biru.

Tepat pukul 07.30 WIB, pintu gerbang ditutup dan upacara dimulai. Upacara diawali dengan meluruskan barisan, penghormatan kepada pembina upacara, pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya.

Kemudian mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pemimpin upacara. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Kongres Pemuda 1928 dan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

Selanjutnya, pembina upacara yaitu menteri Menpan RB periode 2014-2019 Yuddy Chrisnandi menyampaikan amanat kepada peserta upacara yang berisi tentang nasionalisme pemuda.

Khususnya dalam membangun aparatur negara dan reformasi birokrasi dengan menanamkan cinta bangsa dan Tanah Air, persatuan, sikap rela berkorban dan bekerja seperti amanat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Upacara ini diakhir dengan pembacaan doa. Namun terdapat beberapa pegawai yang terlambat mengikuti upacara, sehingga mereka PNS yang terlambat menunggu pintu gerbang dibuka setelah upacara selesai.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)