Nasdem Tunggu Rapat Bamus Bentuk AKD

Senin, 27 Oktober 2014 - 08:32 WIB
Nasdem Tunggu Rapat...
Nasdem Tunggu Rapat Bamus Bentuk AKD
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem yang tadinya akan membentuk dan menyerahkan susunan nama komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) setelah pengumuman Kabinet Jokowi justru mundur lagi. Mereka akan menyerahkan setelah rapat Bamus karena ada perubahan di kementerian Jokowi-JK yang harus disesuaikan dengan tugas komisi DPR.

Wakil Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, hari Senin fraksinya baru akan mengadakan rapat internal guna membahas mengenai hal ini. Sehingga, dirinya belum bisa memberitahukan kapan fraksinya menyusun dan menyerahkan susunan nama tersebut.

“Besok kita rapat dulu, setelah itu baru kita akan tentukan,” kata Johnny kepada SINDO, Minggu 26 Oktober 2014 malam.

Lagi pula, menurut Johnny, DPR belum menentukan pembagian tugas AKD terkait dengan perubahan nomenklatur sejumlah kementerian di Kabinet Kerja. Ia menilai, itu harus diperiksa dan dibahas terlebih dahulu dalam rapat konsultasi pengganti Bamus.

“Setelah jelas pembagiannya, baru bisa kita tentukan (susunan anggota AKD),” jelasnya.

Johnny menambahkan, tidak mudah dalam membagi anggota untuk masuk ke komisi. Karena, itu harus sesuai dengan kompetensi anggota dan tugas di komisi masing-masing.

Seperti halnya di komisi ekonomi dan pengembangan sumber daya, semua itu ada penyesuaian dengan perubahan nomenklatur kementerian pemerintahan Jokowi-JK. “Pasti kita tidak akan terlambat, ya kita tunggu besok,” tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0359 seconds (0.1#10.140)