Kabinet Jokowi-JK Diminta Perhatikan Keterwakilan Wilayah

Minggu, 26 Oktober 2014 - 09:40 WIB
Kabinet Jokowi-JK Diminta Perhatikan Keterwakilan Wilayah
Kabinet Jokowi-JK Diminta Perhatikan Keterwakilan Wilayah
A A A
JAKARTA - Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) seharusnya memperhatikan keterwakilan wilayah. Apalagi dalam beberapa kali penyusunan kabinet, keterwakilan wilayah selalu tergambar dalam penyusunan kabinet.

Koordinator Pusat Forum Peduli Borneo, Gusti Nurpansyah mengatakan, salah satu wilayah yang layak mendapat posisi menteri adalah Kalimantan Selatan (Kalsel). Menurutnya, potensi sumber daya manusia di Kalsel, cukup mumpuni untuk menjadi menteri.

"Keterwakilan wilayah sangat penting untuk pertimbangan geo politik, historis dan sosiologis. Indonesia sangat luas, sehingga representasi wilayah harus diakomodir," ujar Gusti dalam keterangan persnya yang diterima Sindonews, Sabut, 25 Oktober 2014.

Senada dengan Ketua Kerukunan Warga Kalimantan Selatan, Yakob. Menurutnya, keinginan masyarakat Kalsel agar putra daerahnya terpilih jadi menteri begitu kuat. Mereka bahkan telah mengirim surat ke presiden untuk persoalan tersebut.

"Saya khawatir, kalau tak ada keterwakilan di kabinet dan kemudian ada gejolak di Kalimantan hal itu bisa menjadi sulit dikendalikan," tukas Yakob.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8675 seconds (0.1#10.140)