Gus Sholah Minta Jokowi Segera Umumkan Menteri

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 23:43 WIB
Gus Sholah Minta Jokowi Segera Umumkan Menteri
Gus Sholah Minta Jokowi Segera Umumkan Menteri
A A A
JOMBANG - Terus molornya pengumuman nama menteri oleh Presiden Joko Widodo menuai kritikan, termasuk dari KH Salahuddin Wahid yang akrab disapa Gus Sholah.

Gus Sholah meminta Jokowi tidak menunda-nunda lagi mengumumkan nama-nama menterinya. Sebab, menurut Gus Sholah, masyarakat kini sudah sangat menunggu bukti dari semboyan yang sering digembar-gemborkan Jokowi yakni "Kerja, kerja, dan kerja".

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Sholah saat ditemui wartawan di kediamannya di Pondok Pesantren Tebu Ireng Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (25/10/2014).

Menurut Gus Sholah, dirinya memahami Jokowi memang perlu berhati-hati dalam memilih dan menetapkan nama-nama menterinya.

Namun, menurut Gus Sholah, seleksi nama menteri seharusnya sudah dilakukan Jokowi sejak awal agar pada saat dilantik Jokowi sudah siap dan bisa segera mengumumkan nama-nama menterinya.

Terlepas dari persoalan dengan partai-partai yang mendukungnya, lanjut Gus Sholah, Jokowi agar tetap mengonsultasikan nama-nama yang masuk kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Nama-nama yang diajukan ke KPK untuk setiap pos kementerian seharusnya tidak satu, tetapi dua atau tiga nama, sehingga jika nama pertama dicoret ada nama cadangan lain yang sudah siap," kata Gus Sholah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)