Tim Transisi Jokowi Serahkan Nama Menteri ke KPK

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 17:21 WIB
Tim Transisi Jokowi Serahkan Nama Menteri ke KPK
Tim Transisi Jokowi Serahkan Nama Menteri ke KPK
A A A
JAKARTA - Tim Transisi Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) telah menyerahkan nama kandidat menteri di kabinet Jokowi-JK kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK Hasto Kristianto menyampaikan, langkah ini merupakan perintah langsung dari presiden terpilih Jokowi, untuk menciptakan kabinet bebas korupsi.

"Kami sebagai kurir menyerahkan dokumen ke KPK dan dokumen telah diterima dengan baik dan akan ditinjaklanjuti pimpinan KPK," ujar Hasto di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Hasto menjelaskan, pada waktu yang tepat akan ada respons, mengingat semangat kabinet menteri yang akan dipimpin Jokowi, untuk membentuk pemerintahan yang bersih, bebas korupsi.

"Satu sisi memperkuat KPK dan menyusun kabinet yang bebas dari korupsi menjadi komitemen yang diwujudkan Pak Jokowi," katanya.

Namun Hasto mengaku tidak mengetahui berapa jumlah menteri yang telah dipilih Jokowi.

"Tapi betul bahwa dokumen itu berisi nama menteri. Nama-nama yang merupakan hasil penyaringan selama ini yang dilakukan Bapak Joko Widodo terhadap nama-nama menteri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)