Pertemuan MPR-Muhammadiyah Terkait Pelantikan Presiden

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 15:51 WIB
Pertemuan MPR-Muhammadiyah Terkait Pelantikan Presiden
Pertemuan MPR-Muhammadiyah Terkait Pelantikan Presiden
A A A
JAKARTA - MPR terus mengundang sejumlah tokoh, lembaga hingga organisasi masyarakat (ormas), terkait pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Kali ini tiga pemimpin MPR yang terdiri Ketua MPR Zulkfli Hasan didampingi dua wakilnya Oesman Sapta Odang dan EE Mangindaan, mendatangi kantor PP Muhammadiyah.

Kedatangan ketiga pemimpin tersebut bermaksud untuk mengundang Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dalam pelantikan Jokowi-JK. Ketiganya diterima Din Syamsuddin, Tri Sutrisno, Lukman Hakim Saefuddin dan Muhammad.

Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap, dengan roadshow yang mereka lakukan semua pihak bisa menghadiri pelantikan Jokowi-JK.

"Pertama kami menyampaikan, setelah dilantik MPR, isunya luar biasa, tajam-tajam, pemboikotan, penjegalan, rapat penuh interupsi nanti dekrit. Seram sekali. Kami cepat bergerak, kami silaturahmi," ujar Zulkifli di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Sebelumnya, pemimpin MPR juga menyambangi sejumlah tokoh untuk menyampaikan undangan pelantikan Jokowi-JK. Mereka yang telah disambangi seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri, Hatta Rajasa, BJ Habibie serta beberapa tokoh lainnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7280 seconds (0.1#10.140)