Alasan Roby Maju Jadi Calon Pemimpin KPK

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 10:29 WIB
Alasan Roby Maju Jadi Calon Pemimpin KPK
Alasan Roby Maju Jadi Calon Pemimpin KPK
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri Sekretariat Kabinet (Setkab), Roby Arya Brata bersama Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, berhasil lolos dua besar hasil Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) KPK.

Menurut Roby, jika orang mengenalnya, ia tergolong bukan orang baru dalam ide pemberantasan korupsi. Melalui tulisan dan artikelnya, ia kerap mengusulkan perbaikan sistem penanganan korupsi di KPK

Kata Roby, dengan modal artikel dan gagasan soal penanganan korupsi di Indonesia, ia memutuskan untuk maju mengikuti seleksi capim KPK.

"Karena biar tak ada anggapan bahwa kerja KPK hanya menangkap orang, memenjarakan orang. Tapi pencegahan lebih dibutuhkan. Maka memang sistemnya perlu diubah," kata Roby saat dihubungi Sindonews, di Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Selain itu, kata Roby, memutuskan maju menjadi capim KPK karena mendapat dorongan dari orang yang dianggap sebagai tokoh pemberantasan korupsi.

Menurut dia, meski tak mau menyebutkan tokoh yang dimaksud, namun dia menilai, tokoh tersebut sudah banyak dikenal khalayak luas sebagai tokoh pemberantasan korupsi.

"Dia orang yang cukup populer, tokoh pemberantasan korupsi yang sudah malang melintang dalam pemberantasan korupsi, mengusulkan saya maju," ujarnya.

"Dia percaya saya mempunyai ide-ide maupun gagasan yang bisa disumbangkan untuk memperbaiki kinerja KPK kedepan," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)