Soal Pelantikan Jokowi, Ini Saran Pengamat kepada Prabowo

Kamis, 16 Oktober 2014 - 12:20 WIB
Soal Pelantikan Jokowi, Ini Saran Pengamat kepada Prabowo
Soal Pelantikan Jokowi, Ini Saran Pengamat kepada Prabowo
A A A
JAKARTA - Pengamat dari Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menyarankan Prabowo Subianto menghadiri pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada 20 Oktober 2014.

Karyono yakin sikap kenegarawanan Prabowo akan membuat dia melupakan kontestasi pasca hasil pemilu presiden yang memenangkan Jokowi-JK.

"Prabowo baiknya hadir dalam acara pelantikan Jokowi-Kalla. Prabowo harus jadi negarawan baik," kata Karyono kepada Sindonews, Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Karyono melanjutkan, sebagai seorang prajurit yang memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Prabowo akan meletakan kepentingan nasional diatas segalanya.

Menurut dia, sumpah kesetiaan seorang prajurit adalah modal berharga yang dimiliki Prabowo. "Demi membangun masa depan bangsa kedepan, Prabowo harus akhiri dendam politiknya," ujarnya.

Selain itu, kata dia, ke depan Indonesia bakal menghadapi tantangan yang sangat berat dalam pergaulan antar bangsa. Oleh karena itu, kata dia, butuh semangat persatuan yang kuat dari segenap komponen bangsa.

Menurut dia, salah satu tantangan yang bakal dihadapi Indonesia ke depan yakni dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asian (MEA) dan berbagai kerjasama multilateral dengan negara-negara lain.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8685 seconds (0.1#10.140)