Putri Bung Karno Serahkan Petisi Penundaan Pelantikan Jokowi

Kamis, 09 Oktober 2014 - 15:56 WIB
Putri Bung Karno Serahkan Petisi Penundaan Pelantikan Jokowi
Putri Bung Karno Serahkan Petisi Penundaan Pelantikan Jokowi
A A A
JAKARTA - Rakhmawati Soekarnoputri menyerahkan petisi rakyat ke DPR untuk menunda pelantikan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Putri presiden pertama Soekarno itu menilai Jokowi terpilih karena proses pemilihan presiden (pilpres) tidak jujur dan adil.

"Kedua, presiden terpilih versi KPU masih membawa banyak persoalan. Ini bukan subjektif tetapi objektif," ujar Rahmawati, di gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Rakhmawati juga menilai Jokowi diduga tersangkut persoalan hukum ketika masih menjabat Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

Maka itu, dia berharap ada kejelasan terlebih dahulu terhadap persoalan hukum yang diduga melibatkan Jokowi sebelum dilantik sebagai presiden. "Saya meminta kenapa saya sampai mengadu, hold (tahan/tunda pelantikan) dulu, saya minta klarifikasi dulu kasus hukum Jokowi," tegasnya.

Namun, mekanisme penundaan pelantikannya seperti apa, mantan politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menyerahkan sepenuhnya kepada MPR dan DPR. "Itu nanti terserah dari dewan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)