Pidato Pertama Zulkifli Hasan Sebagai Ketua MPR

Rabu, 08 Oktober 2014 - 06:43 WIB
Pidato Pertama Zulkifli Hasan Sebagai Ketua MPR
Pidato Pertama Zulkifli Hasan Sebagai Ketua MPR
A A A
JAKARTA - Zulkifli Hasan menyampaikan pidato pertamanya di Sidang Paripurna MPR, seusai diambil sumpah menjadi Ketua MPR periode 2014-2019.

Dalam pidato di Gedung Nusantara 1, DPR, Jakarta, Rabu (8/10/2014) pagi, Zulkifli Hasan mengaku proses demokrasi telah dilalui bangsa Indonesia dengan memilih sejumlah pimpinan lembaga negara. Menurut dia, meski terjadi perbedaan, proses kebersamaan dan demokrasi lebih diutamakan.

Berikut petikan pidato perdana Ketua MPR Zulkifli Hasan:

Beberapa saat lalu kita baru menyelesaikan pimpinan Majelis serta menggunakan prinsip musyawarah untuk mufakat. Kita merasa bangga, karena forum ini melalui demokrasi menyatukan perbedaan.

Dalam Majelis ini, kita semakin mempunyai nilai demokrasi dan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat.

Saya memberikan apresiasi dan terima kasih atas dukungannya dan telah memberikan amanah kepada kami memimpin Majelis. Sungguh itu berat dan mulia untuk menegakkan kebenaran, menegakkan konstitusi.

Kami mengajak bangsa untuk bersama menuju Indonesia hebat, lebih bermartabat. Agar bangsa Indonesia mendapatkan ridho Allah.

Kami meyakini, berdasarkan nilai luhur bangsa, Undang-undang, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, kita akan menjadi bangsa yang berdaulat.

Kami mengajak seluruh Majelis, untuk menjalankan tugas Majelis dengan baik.

Kami akan melantik presiden pada 20 Oktober mendatang. Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Majelis masa jabatan 2009-2014 atas tata tertib untuk melakukan kesinambungan tugas. Kami meyakini, pelaksana MPR ke depan tergantung Majelis dan selama melaksanakan kewajiban konstitusionalnya.

Atas nama pimpinan Majelis mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang tinggi untuk pimpinan sementara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6473 seconds (0.1#10.140)