TNI AL Akan Pamerkan Tiga Kapal Baru

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 17:44 WIB
TNI AL Akan Pamerkan...
TNI AL Akan Pamerkan Tiga Kapal Baru
A A A
JAKARTA - Tiga kapal baru TNI Angkatan Laut (AL) akan meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 TNI di Pangkalan Koarmatim, Dermaga Ujung, Surabaya, Selasa 7 Oktober mendatang.

Tiga kapal perang itu yakni KRI Usman Harun, KRI Bung Tomo, dan KRI John Lie. Ketiganya merupakan bagian dari total 42 kapal perang milik TNI AL yang terlibat dalam perayaan tersebut.

"KRI Usman Harun dan dua kapal perang terbaru lainnya akan kami gunakan saat pelaksanaan perayaan HUT TNI ke-69," kata Marsetio di Pangkalan Komando Armatim (Koarmatim), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/10/2014).

Dia memaparkan, tiga KRI tersebut merupakan kapal terbaru milik TNI AL berjenis Multi Role Light Frigate (MRLF). Kapal itu dibeli dari Inggris.

"Kapal ini dapat menghadapi serang bawah laut. Dilengkapi sonar, torpedo, rudal kapal permukaan," papar Marsetio, Sabtu (4/10/2014).

Dalam perayaan nanti, TNI AL akan memamerkan berbagai jenis kapal perang yang dimilikinya, di antaranya kapal perusak kawal rudal (PKR) jenis korvet, frigate, van speijk, ship integrated geometrical approach (Sigma), dan parchim.

Di samping itu, TNI AL juga akan memamerkan kapal cepat rudal, kapal cepat torpedo, kapal buru ranjau dan penyapu ranjau."Akan diperlihatkan kapal patroli cepat, kapal bantu dan formasi pesawat udara TNI AL," kata dia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)