PDIP Berharap Bisa Ajukan Pemimpin MPR

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 20:48 WIB
PDIP Berharap Bisa Ajukan Pemimpin MPR
PDIP Berharap Bisa Ajukan Pemimpin MPR
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Hebat pendukung Jokowi-Jusuf Kalla gagal merebut pemimpin DPR. Namun, PDIP tetap akan berjuang supaya bisa mengajukan pemimpin MPR.

"Kami tetap berjuang agar dimungkinkan PDIP dapat mengajukan satu paket di pimpinan MPR," kata Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani di Kantor PDIP, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Puan menyebut, seperti ada penzaliman kepada koalisi pendukung Jokowi-JK sehingga tidak bisa berpartisipasi, meskipun sudah membuka ruang dan mengikuti mekanisme proses yang ada.

"Tapi sepertinya kalau melihat kemarin, tidak ada ruang dan celah lagi bagi kami untuk bisa berkontribusi, agar bisa mengawal proses demokrasi melalui pimpinan MPR," kata dia.

Mengenai kemungkinan bisa berkoalisi dengan Demokrat, Puan mengaku sudah melakukan berbagai upaya dan membuka diri. Dia menyinggung soal RUU Pilkada, PDIP sudah mendukung 10 opsi Partai Demokrat.

"Tapi kemudian, apa yang dikatakan dan apa yang dilakukan berbeda jauh," ucap dia.

Mengenai kemungkinan PDIP tidak akan mendapatkan jatah posisi di MPR, Puan juga tidak mau ambil pusing.

"Kita lihat tanggal 6 nanti, jika itu terjadi, ya sudah kalau tidak diberikan ruang berdemokrasi. Ya monggo silakan. Toh kami sudah berusaha, kekuatan tirani mayoritas ini mengerdilkan suara rakyat," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)