IPW Sebut Jokowi Dikelilingi Intelijen

Kamis, 25 September 2014 - 18:05 WIB
IPW Sebut Jokowi Dikelilingi Intelijen
IPW Sebut Jokowi Dikelilingi Intelijen
A A A
JAKARTA - Indonesian Police Watch (IPW) menyebut presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat ini dikelilingi intelijen.

Namun intelijen yang berada di sekitar Jokowi dinilai sebagai kalangan 'intelijen selebritas' yang tidak mengakar ke bawah.

Ketua IPW Neta S Pane mengatakan, untuk itu Jokowi perlu memperkuat intelijen kepolisian, militer maupun intelijen sipil. Menurutnya, penguatan intelijen ini untuk memperkuat stabilitas keamanan Indonesia.

"Sebab ke depan potensi teror di negeri ini masih cukup tinggi, terutama dengan masih banyaknya kantong radikalisme di berbagai daerah," kata Neta S Pane melalui pers rilis yang diterima Sindonews, Kamis (25/9/2014).

Lebih lanjut Neta mengungkapkan, makin derasnya narkoba yang masuk dari Malaysia ke Indonesia yang rata-rata seminggu tiga kali dalam paket besar, juga patut dicermati.

"Apakah ini bagian dari perang intelijen atau sekadar usaha ilegal bandar narkoba," ucapnya.

Menurut Nera, makin luasnya peredaran senjata api rakitan maupun selundupan juga patut disikapi pemerintah agar situasi kamtibmas tidak terganggu.

"Perubahan besar-besaran di jajaran intelijen kepolisian, militer, dan sipil harus segera dilakukan Jokowi begitu dilantik menjadi presiden," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6968 seconds (0.1#10.140)