Bupati Biak Numfor Akui Hobi Main Golf

Senin, 22 September 2014 - 17:52 WIB
Bupati Biak Numfor Akui Hobi Main Golf
Bupati Biak Numfor Akui Hobi Main Golf
A A A
JAKARTA - Bupati Biak Numfor Yesaya Sombuk mengakui hobi bermain golf. Tak jarang dia bermain golf di Jakarta dan Jayapura.

Hal itu disampaikannya saat menjadi terdakwa dalam kasus dugaan suap proyek rekonstruksi tanggul laut abrasi pantai dan proyek-proyek lain di Kabupaten Biak Numfor, Papua tahun 2014.

"Saya karena atlet dulu, atlet golf dari Papua. Saya kalau (main golf) di Jakarta di Rawamangun," kata Yesaya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kuningan, Jakarta, Senin (22/9/2014).

Kepada majelis hakim Yesaya mengaku, hobi bermain golf-nya tanpa menggunakan uang dari fasilitas pemerintah. Katanya, biaya bermain golf tidak terlalu mahal.

Untuk stik golf, lanjut Yesaya, dia tidak menggunakan yang mahal. "Stik saya tidak terlalu mahal hanya yang biasa. Biasa dikasih dari pejabat di Papua, mereka melihat anak-anak Papua yang biasa main golf, saya dikasih," tuturnya.

Pendapatan asli dari gaji seorang Bupati, Yesaya mengklaim dapat 6,7 juta per bulan. Itu sudah termasuk dengan tunjangan yang didapatkannya.

Namun Hakim Ketua Artha Theresia menyindir hobi golf Yesaya. Pasalnya dengan gaji yang dirasa kurang cukup itu, Yesaya justru 'rajin' bermain golf, dimana hobi golf biasa dilakukan orang berduit.

"Sudahlah, berhenti main golf. Gaji cuma Rp6 juta mau main golf. Kontrakdisi. Olahraga bisa macam-macam," tandas Hakim Artha. (ris)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8611 seconds (0.1#10.140)