Kunjungan Kerja Terakhir SBY sebagai Presiden

Kamis, 18 September 2014 - 10:52 WIB
Kunjungan Kerja Terakhir SBY sebagai Presiden
Kunjungan Kerja Terakhir SBY sebagai Presiden
A A A
JAKARTA - Sebagai presiden, kunjungan kerja Presiden SBY ke Portugal, Amerika Serikat (AS) dan Jepang, merupakan yang terakhir.

Kunjungan kerja itu mulai Kamis (18/9/2014) hingga 30 September. Rombongan berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, pukul 08.00 WIB.

Ikut mendampingi, Ibu Negara Ani Yudhoyono. Jajaran kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Perdagangan M Lutfi dan Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto.

"Saudara-saudara, sebagaimana saudara ketahui, saya dan delegasi akan melaksanakan tugas internasional berkunjung ke luar negeri dan ini tugas internasional saya yang terakhir dalam kapasitas saya sebagai presiden," kata SBY saat jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (18/9/2014).

SBY menambahkan, kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja terpanjang selama 10 tahun memimpin negeri ini, yakni selama 12 hari.

"Karena ada tiga kegiatan bilateral yaitu di Portugal, Amerika dan Jepang. Kemudian yang paling lama adalah kegiatan multilateral yaitu PBB di New York," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6208 seconds (0.1#10.140)