Nazar Jangan Bohong, Nanti Hidungnya Kayak Pinokio

Senin, 25 Agustus 2014 - 15:41 WIB
Nazar Jangan Bohong, Nanti Hidungnya Kayak Pinokio
Nazar Jangan Bohong, Nanti Hidungnya Kayak Pinokio
A A A
JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) mengingatkan M Nazaruddin supaya tidak berbohong dalam memberikan kesaksian.

Nazaruddin bersaksi untuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, terdakwa kasus dugaan gratifikasi terkait Proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Kalau bohong hidung saudara tambah panjang, kayak pinokio," kata Ketua Majelis Hakim Haswandi, di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/8/2014).

Suami Neneng Sri Wahyuni itu mengatakan, apa yang disampaikan dalam persidangan benar adanya. Dia terus memojokkan Anas Urbaningrum.

"Saya sudah tujuh kali bersaksi, kalau tidak benar pasti saya diproses keterangan palsu, tolong saya dihargai," timpal Nazar.

Majelis hakim berjanji akan tetap independen dan tidak berpihak terhadap siapapun. Hakim meminta memberikan keterangan yang benar.

"Saya ingin yang keluar dari mulut saudara benar," kata Haswandi. "Iya saya benar yang mulia," tegas Nazar.

"Kalau terdakwa terbukti saya hukum, tidak peduli mantan ketum, banyak massa, enggak penting bagi kami, (tapi) kami tidak akan zolimi," kata hakim.

"Saya setuju yang mulia," kata Nazar sembari mengatakan bahwa dirinya mengatakan semua kesaksian sesuai fakta tanpa diarahkan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)