Kemendagri Beri Kemudahan CPNS Bikin e-KTP

Senin, 25 Agustus 2014 - 12:48 WIB
Kemendagri Beri Kemudahan CPNS Bikin e-KTP
Kemendagri Beri Kemudahan CPNS Bikin e-KTP
A A A
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri akan memberikan kemudahan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang belum memiliki KTP elektronik atau e-KTP. Kemudahan ini bertujuan agar CPNS bisa memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran PNS.

"Semalam Dirjen Dukcapil Kemendagri menginfokan akan membuat surat edaran ke kantor-kantor dinas dukcapil. Intinya agar Dinas Dukcapil memfasilitasi penduduk yang akan melamar CPNS, yang belum punya e-KTP," ujar
Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian PAN-RB Herman Suryatman kepada Sindonews, Senin (25/8/2014).

Herman menyerukan kepada CPNS yang belum memiliki e-KTP agar segera menghubungi kantor Dinas Dukcapil setempat, untuk melakukan perekaman dan mendapatkan nomor induk kependudukan (NIK).

Pada tahun ini seleksi CPNS dilakukan secara online dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sindonews dan beberapa media online lain menjadi media partner bagi Kemen PANRB untuk menyukseskan seleksi CPNS secara online.

Simulasi seleksi CPNS online bisa dilakukan di Sindonews dengan mengunjungi link ini: Simulasi CPNS online.

Pendaftaran seleksi CPNS tahun 2014 dibuka mulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014. Sedangkan pelaksanaan tes dengan sistem CAT akan dilaksanakan mulai tanggal 8 September 2014 sampai selesai.

Selain tes secara online, pendaftaran juga dilakukan secara online atau sistem single entry. Pendaftaran secara online hanya ada di Portal Panselnas. Silakan klik link ini untuk pendaftaran: Panselnas CPNS .
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6282 seconds (0.1#10.140)