Ini Kata Cak Imin Soal Pansus Pilpres

Minggu, 24 Agustus 2014 - 20:20 WIB
Ini Kata Cak Imin Soal Pansus Pilpres
Ini Kata Cak Imin Soal Pansus Pilpres
A A A
JAKARTA - Kalangan anggota DPR akan menggagas untuk membentuk panitia khusus tentan pemilihan presiden dan wakil presiden (pansus pilpres).

Pembentukan pansus tersebut bertujuan untuk mengungkap berbagai persoalan yang terjadi dalam pelaksanaan pilpres.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai pansus pilpres tidak akan menghasilkan apa-apa.

Menurut dia, saat ini semua pihak harus menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK). "Pansus itu memang aspirasi politik yang ada di mekanisme DPR. Tapi saya yakin itu tidak punya makna signifikan. Apa coba yang bisa dilihat dari pansus?" ujar Muhaimin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (24/8/2014).

Menurut politikus yang biasa disapa Cak Imin ini, Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat ini tinggal menunggu pelantikan. Adapun upaya politik di DPR nanti disebutnya tidak akan mengubah apa-apa.

Jika pun partai anggota Koalisi Merah Putih pendukung capres-cawapres Prabowo-Subianto menggulirkan pansus, paling-paling itu hanya memberi rekomendasi kepada penyelenggara pemilu.

"Pemilu yang baik begini, atau baiknya jangan begini. Penyelnggara pemilu harus menyiapkan ini dan itu, hanya rekomendasi yang sifatnya pelaksanaan pemilu," kata Cak Imin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5265 seconds (0.1#10.140)