Senator AS Temui Pimpinan MPR

Senin, 11 Agustus 2014 - 21:40 WIB
Senator AS Temui Pimpinan MPR
Senator AS Temui Pimpinan MPR
A A A
JAKARTA - Senator Amerika Serikat (AS) John McCain menemui pimpinan MPR. Dalam pertemuan yang dilaksanakan secara tertutup, keduanya membahas beberapa hal penting menyangkut hubungan antarkedua negara.

Dalam kunjungannya itu, McCain yang pernah menjadi capres AS melawan Barack Obama pada 2008 lalu ditemani senator Sheldon Whitehouse, dan Duta Besar AS untuk Indonesia Robert O'Blake.

Sementara pihak pimpinan MPR yang menemuinya lengkap yakni Ketua MPR Sidarto Dhanusubroto, dan empat Wakil Ketua MPR yakni Melani Leimena Suharli, Hajriyanto Y Thohari, Ahmad Farhan Hamid, dan Achmad Dimyati Natakusumah.

Sidarto menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Senator AS berharap ke depan hubungan di bidang ekonomi, pertahanan, politik dan bidang lainnya mesti ditingkatkan dan semakin baik.

“Itu harapan mereka, dan kami menyambutnya secara positif. Jadi Senator AS, Sheldon, Whitehouse, duta besar AS menyampaikan harapan-harapan ke depan setelah pilpres selesai,” tutur Sidarto di Gedung MPR, Jakarta, Senin (11/8/2014).

Terkait pelaksanaan pemilu di Indonesia, Sidarto mengatakan senator AS memberikan apresiasi karena telah berhasil menlaksanakan demokrasi dengan baik.

Bahkan, mereka juga mengagumi karena dalam demokrasi Indonesia keterlibatan publiknya luar biasa.

“Terutama dari pengguna media sosial di atas 60 juta, sampai ada netizen. Ini fenomena baru dalam demokrasi kita. Dia mengagumi demokrasi yang berkembang di Indonesia, Indonesia muslim terbesar,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)