Dukungan kepada ISIS Muncul di Bekasi

Selasa, 05 Agustus 2014 - 17:56 WIB
Dukungan kepada ISIS Muncul di Bekasi
Dukungan kepada ISIS Muncul di Bekasi
A A A
BEKASI - Tim inteljen Kota Bekasi mengidentifikasi keberadaan pendukung kelompok negara Islam Irak dan Suriah atau Islamic State Iraq and Syiria (ISIS) di wilayah Bekasi.

Pada Minggu 3 Agustus 2014, deklarasi itu digelar di sebuah masjid di wilayah Pekayon, Bekasi Selatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, deklarasi itu diikuti sekira 50 orang dengan membentangkan bendera ISIS. "Mereka mendeklarasikan dalam ceramah di masjid, lalu membentangkan bendera," ujar pejabat intelien Bekasi.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo membenarkan hal tersebut. Pendukung ISIS itu adalah militan pendukung Abu Baasyir yang kini menjadi terpidana kasus terorisme di Indonesia dan ditahan di Lapas Nusakambangan.

Bahkan, kata dia, sebelumnya mereka menguasi Masjid Muhammad Ramadhan di Jalan Pulo Ribung, Bekasi Selatan. Karena diusir, pada pertengahan April lalu, kini aktivitas mereka pindah ke masjid yang berjarak sekitar 500 meter itu.

"Kegiatannya cenderung pada hari Jumat. Kami terus melakukan pemantauan," katanya.

Siswo mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dari pemerintah, serta tokoh masyarakat di Kota Bekasi. Sebab masyarakat Bekasi sudah resas dengan kemunculan dukungan terhadap ISIS.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)