Tim Advokasi Prabowo-Hatta Sambangi Mabes Polri

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 14:13 WIB
Tim Advokasi Prabowo-Hatta Sambangi Mabes Polri
Tim Advokasi Prabowo-Hatta Sambangi Mabes Polri
A A A
JAKARTA - Tim advokasi Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akhirnya resmi mendatangi Mabes Polri. Kedatangannya itu untuk melaporkan sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memerintahkan untuk membuka kotak suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Namun, hingga berita ini diturunkan, laporan tersebut belum resmi diserahkan ke pihak Mabes Polri. Syahroni selaku salah satu tim advokasi Prabowo-Hatta menjelaskan, tujuannya melaporkan ke Mabes Polri untuk mengantisipasi adanya tindak pidana lanjutan atas sikap KPU tersebut.

"Dalam hal ini bisa saja dimungkinkan terhadap menghilangkan barang bukti atau pengrusakan. Maka kami rasa secara terpisah kami melaporkan kepada Bareskrim untuk bisa ditindaklanjuti," jelas Syahroni di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (2/8/2014).

Dalam kesempatan itu, Syahroni juga berahrap keberatan yang disampaikan kepada bawaslu dan DKPP kemarin bisa ditindaklanjuti dan segera disampaikan ke KPU daerah seluruh Indonesia agar menghentikan pembukaan kotak suara, mengingat ini sudah masuk dalam ranah hukum.

"Maka dari itu kami melporkan ke Bareskrim demi menjaga pemilu yang fair dan bermartabat bagi semua warga Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya tim advokasi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melaporkan KPU kepada Bawaslu. Ikhwal laporan itu dilakukan setelah KPU mengeluarkan intruksi melalui SE KPU RI Nomor 1446/KPU yang memerintahkan kepada KPU Daerah untuk membuka kotak surat suara.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)