Rekapitulasi Provinsi DKI Masih Alot

Selasa, 22 Juli 2014 - 15:05 WIB
Rekapitulasi Provinsi DKI Masih Alot
Rekapitulasi Provinsi DKI Masih Alot
A A A
JAKARTA - Rapat rekapitulasi perolehan suara pemilu presiden untuk Provinsi DKI Jakarta di KPU, masih berlangsung alot. Saksi dari pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mempertanyakan soal Daftar Pemilih Khusus tambahan (DPKtb) pemilih.

Yanuar Arif mengatakan, seharusnya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalankan Peraturan KPU (PKPU) yang berlaku soal larangan penggunaan KTP diluar domisili.

"Minta penjelasan di awal bagaimana kondisi seperti ini, ada perkarakan dan ingin meluruskan melalui dan inilah konsekuensi yang hatus dijaga," ujar Yanuar di ruang sidang KPU, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Senada dengan Yanuar, tim advokasi Prabowo-Hatta, Habiburokhman pun menanyakan hal yang sama. Menurut Habib, pihaknya berharap forum rekapitulasi tidak mengabaikan masalah pemilih DPKtb dengan tingginya penyalahgunaan pemungutan suara secara umum.

"Mempertanyakan rekomendasi 277 yang dikeluarkan Bawaslu. Kita pihak yang menyampaikan aduan dari awal tidak penah merasa ada 277 itu," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, KPU dan Bawaslu serta peserta rekapitulasi belum mensahkan perolehan suara pemilu presiden Provinsi DKI Jakarta.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5782 seconds (0.1#10.140)