KPU Siap Hadapi Laporan Tim Prabowo-Hatta

Senin, 21 Juli 2014 - 13:45 WIB
KPU Siap Hadapi Laporan...
KPU Siap Hadapi Laporan Tim Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Tim Hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sore nanti akan melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Mabes Polri. Sebelum membuat laporan ke Mabes Polri, mereka akan terlebih dulu membuat laporan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Pihak KPU mempersilakan kubu Prabowo-Hatta melaporkan mereka ke pihak kepolisian. Komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay dengan tegas mengatakan akan menghadapinya sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Enggak apa-apa. Karena kita masing-masing punya tugas, wewenang, hak," ujar Hadar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Hadar menjelaskan, tugas KPU adalah menjalankan kegiatan rekapitulasi berdasarkan jadwal yakni, selesai pada tanggal 22 Juli 2014. Menurutnya, sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan perubahan.

"Masih 22 Juli pengumuman. Mudah-mudahan semua diselesaikan hari ini. Jadi besok tinggal penetapan dan pengumuman," ucapnya.

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiansyah menambahkan, dirinya belum ingin berkomentar terlalu banyak terkait hal tersebut. "Kita tetap konsisten dalam konteks kita menjalankan tahapan sesuai dengan aturan kita, aturan perundang-undangan. Mudah-mudahan ini jadi pemahaman kita semua," tutur Ferry.

Sebelumnya diketahui, Prabowo mengimbau KPU untuk menunda rekapitulasi nasional, karena masih terjadi banyak kecurangan di berbagai daerah. Prabowo merasa KPU tidak layak mengumumkan hasil rekapitulasi jika berbagai persoalan belum diselesaikan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)