Dua TPS di Tangerang Gelar PSU Hari Ini

Rabu, 16 Juli 2014 - 11:26 WIB
Dua TPS di Tangerang Gelar PSU Hari Ini
Dua TPS di Tangerang Gelar PSU Hari Ini
A A A
JAKARTA - Dua Tempat Pemilihan Suara (TPS) wilayah di Tangerang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) berbarengan hari ini. Kedua TPS tersebut adalah TPS 20 Pondok Pucung yang ada di Kota Tangerang dan TPS 28 di Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara Tangsel.

Untuk di TPS 20 Pondok Pucung, Karang Tengah, Kota Tangerang tercatat ada 342 warga yang terdata masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sedangkan di TPS 28 Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan dengan 600 warga yang masuk DPT.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan, bahwa pemberitahuan PSU sudah dilakukan melalui undangan dan juga bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mensosialisasikan hal ini kepada warga setempat.

"Waktunya sampai jam 13.00 wib, tadi dimulai pukul 07.00," ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (16/7/2014). Kata Sanusi, warga yang dapat memberikan hak suaranya hanya mereka terdaftar di DPT, DPK, DPKTB dan DPTB.

Hal senada juga dikatakan Komisioner KPU Tangerang Selatan Badrussalam, PSU digelar karena ditemukan pelanggaran saat rapat pleno tingkat kecamatan yakni adanya pemilih dari luar daerah tanpa menggunakan surat undangan atau form A5, yang kasusnya sama dengan di TPS Pondok Pucung, Kota Tangerang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)