Panglima TNI Inpeksi Markas Kostrad

Rabu, 16 Juli 2014 - 09:25 WIB
Panglima TNI Inpeksi Markas Kostrad
Panglima TNI Inpeksi Markas Kostrad
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi seluruh kepala staf angkatan melakukan inpeksi ke markas Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Gambir, dilanjutkan ke markas Komando Pasukan Khas (Kopaskhas) Halim, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung dan markas Marinir di Cilandak.

Seperti pantauan Sindonews di lapangan, Moeldoko tiba di markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.55 WIB disambut oleh Panglima Kostrad Letnan Jendral (Letjen) TNI Nurmantyo bersama jajaran.

Setelah menerima laporan dari Panglima Kostrad, Moeldoko langsung meninjau mobil komunikasi video conference dan radio control yang tersambung dengan seluruh Pangdam di seluruh teritori Indonesia.

Selanjutnya, jenderal bintang empat itu meninjau barak prajurit Angkatan Darat (AD). Di asrama prajurit yang telah disulap menjadi tempat upacara kecil itu, Moeldoko disambut dengan nyanyian dan yel-yel komando oleh para prajurit.

"Selamat pagi, saya hadir di tengah kalian untuk melihat dari dekat bagaimana persiapan kalian. Kalian yang di sini adalah representasi dari kawan-kawan di home base. Saya yakin kalian dalam kondisi siap setinggi-tingginya," ujar Moeldoko di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2014).

Diakhir inpeksinya di markas Kostrad, Moeldoko meninjau ruang Yudha. Di ruang tersebut dia tampak berunding dengan Panglima Kostrad sambil menunjukkan peta wilayah-wilayah rawan.

Sesuai jadwal yang diterima wartawan, seusai menginpeksi Kostrad, Moeldoko akan menuju markas Kopaskhas di Halim, lalu markas Kopassus di Cijantung, dan markas Marinir di Cilandak.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)