Hashim Curiga Ada Kaitan Allan Nairn dengan Jokowi-JK

Selasa, 15 Juli 2014 - 16:06 WIB
Hashim Curiga Ada Kaitan Allan Nairn dengan Jokowi-JK
Hashim Curiga Ada Kaitan Allan Nairn dengan Jokowi-JK
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Hashim S Djojohadikusumo mengaku heran dengan munculnya pernyataan jurnalis asal Amerika Serikat, Allan Nairn di berbagai media massa yang berafiliasi pada pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 ini.

Terlebih, sejumlah pernyataan yang dilontarkan Allan tersebut telah merusak nama baik Prabowo. "Saya heran kenapa Allan muncul di Pilpres 2014, bukan di tahun 2009," kata Hashim yang juga merupakan adik kandung Prabowo ini saat jumpa pers di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Selasa (15/7/2014).

Sekadar diketahui, belum lama ini Allan membuka kembali percakapan off the record dengan mantan Panglima Kostrad Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto pada tahun 2001 silam.

Sejumlah pernyataan Allan yang merusak nama baik Prabowo, diantaranya adalah yang menyebut Prabowo sebagai jenderal dengan rekor kejahatan terburuk serta Prabowo ingin rezim ototiter yang jinak.

"Kenapa dia tidak muncul pada saat Pilpres 2009, Allan kan mengatakan wawancara khususnya dengan Pak Prabowo pada tahun 2001," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pada Pilpres 2009 silam, ketika Prabowo sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri, tidak ada tuduhan pelanggaran HAM masa lalu.

"Ini tanda tanya besar. Kok tiba-tiba Allan muncul lima tahun kemudian setelah Pilpres 2009," kata Hashim.

Karena itu, dia curiga ada kaitan antara pihak pasangan Jokowi-JK dengan pernyataan atau kemunculan Allan belakangan ini. "Saya menduga, ada kaitannya dengan pihak lawan. Kenapa tahun 2009 tidak muncul," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)
pixels