Tim Prabowo Laporkan Oknum Polisi ke Mabes

Minggu, 13 Juli 2014 - 15:20 WIB
Tim Prabowo Laporkan Oknum Polisi ke Mabes
Tim Prabowo Laporkan Oknum Polisi ke Mabes
A A A
Koalisi Advokat Indonesia Raya melaporkan dugaan pelanggaran Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 yang dilakukan anggota kepolisian ke Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Adapun Advokat Indonesia Raya merupakan gabungan dari Tim Advokasi Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Tim Advokasi Djoko Santoso Center 328.

Sekretaris Jenderal Koalisi Advokat Indonesia Raya, M Ahyar mengatakan, laporan tersebut terkait adanya dugaan kecurangan dan tindakan tidak netral yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Polri yang diduga dari Polsek Barambai Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Achyar juga ingin menyikapi adanya berbagai indikasi tindakan yang menunjukkan ketidaknetralan oknum Polri yang bertugas di lapangan dalam menjalankan tugas menjaga pengamanan pilpres.

"Kami menuntut Kapolri untuk segera melakukan penyelidikan secara internal terhadap oknum-oknum anggota Polri di berbagai daerah yang terindikasi bersikap tidak netral dan cenderung memihak kepada pasangan capres tertentu," ujar Achyar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (13/7/2014).

Selain itu, Achyar menjelaskan, pihak Tim Advokasi Prabowo Hatta meminta Kapolri untuk melakukan pengawasan lebih intensive dan serius terhadap anggota-anggotanya di lapangan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3091 seconds (0.1#10.140)