Sujud Syukur Hatta Rajasa di Masjid Kwitang

Jum'at, 11 Juli 2014 - 23:22 WIB
Sujud Syukur Hatta Rajasa di Masjid Kwitang
Sujud Syukur Hatta Rajasa di Masjid Kwitang
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut satu Hatta Rajasa dan rombongan menyambangi jamaah Masjid Al Riyadh, di Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Hatta melakukan sujud syukur di masjid tersebut karena Pemilihan Presiden (Pilpres) telah berjalan dengan sukses.

Namun kedatangan Hatta tidak bersama capres Prabowo Subianto. Hatta datang bersama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Melalui pengurus masjid, Ical menyampaikan permintaan maaf bahwa Prabowo berhalangan hadir.

"Ada pengumuman dari Pak Aburizal, mohon maaf Pak Prabowo tidak bisa hadir karena saat ini sedang berhalangan," kata pangurus masjid sebelum salat Isya berjamaah di Masjid Al Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan jamah yang hadir. Mereka tetap melakukan salat berjamaah bersama warga serta keluarga besar Habib Abdurahman Alhabsyi, cucu dari Habib Ali Kwitang, yang merupakan tokoh agama di wilyah itu.

Pada kesempatan tersebut, Habib Ali bin Abdurahman Alhabsyi mengatakan, usai salat taraweh, Hatta Rajasa beserta rombongan melakukan ziarah dan sujud syukur atas suksesnya penyelengaraan pemilu dengan aman dan tertib. Hatta juga bersilaturahmi dengan keluarga besar Habib Abdurahman Alhabsyi pimpinan masjid di Kwitang, cucu dari Habib Ali Kwitang.

"Sujud syukur beliau lakukan, mungkin karena sudah suksesnya pemilu kemarin dengan aman. Tidak ada gesekan satu dengan lainnya karena kita satu bangsa, meski beda keyakinan semua selamat sampai tujuan. Itu makna sujud syukur tersebut," ungkap Ketua Umum Masjid Al Riyadh, Nurdin Abdulrahman.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0474 seconds (0.1#10.140)