Merasa Paling Benar, Tantowi Nilai Burhanuddin Kepedean

Jum'at, 11 Juli 2014 - 14:46 WIB
Merasa Paling Benar, Tantowi Nilai Burhanuddin Kepedean
Merasa Paling Benar, Tantowi Nilai Burhanuddin Kepedean
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) tim pemenangan calon presiden (capres) nomor urut satu, Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya menyayangkan pernyataan Direktur Eksekutif Indikator, Burhanudin Muhtadi.

Di mana dalam pernyataannya Burhanudin merasa hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan lembaga surveinya saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 sudah benar dan apabila Komisi Pemilihan Umum (KPU) berbeda maka ada yang keliru.

"Itu pernyataan yang terlalu pede dan telah memagari keputusan yang akan diambil oleh KPU sebagai lembaga negara yang diamanatkan UU untuk menentukan pemenang Pemilu," kata Tantowi saat dihubungi wartawan, Jumat (11/7/2014).

Tantowi menyarankan agar Burhanudin tak tergesa-gesa menyimpulkan hasil quick count pilpres yang dimiliki lembaga surveinya sudah sepenuhnya benar. (Baca: Lembaga Survei Rujukan Jokowi-JK Dinilai Arogan)

"Hendaknya teman saya, Burhanudin tidak terlalu semangat dan menggebu-gebu. Belanda masih jauh. Kebenaran absolut hanya milik Allah," pungkasnya.

Sebelumnya di media Direktur Eksekutif Indikator Burhanudin Muhtadi merasa hasil quick count yang dilakukan lembaganya sudah benar. Bahkan dengan lantang, Burhanudin menuding KPU salah jika hasil real count-nya berbeda dengan hasil quick count miliknya.‬

‪Dalam quick count yang dilakukan Burhanudin memenangkan pasangan calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan perolehan 52.95 persen. Sementara pasangan capres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya memperoleh 47,05 persen.‬

‪"Kalau hasil hitungan resmi KPU nanti terjadi perbedaan dengan lembaga survei yang ada di sini, saya percaya KPU yang salah dan hasil hitung cepat kami tidak salah," kata Burhan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 10 Juli 2014.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)