Di Pamekasan, Prabowo-Hatta Ungguli Jokowi-JK

Kamis, 10 Juli 2014 - 17:31 WIB
Di Pamekasan, Prabowo-Hatta...
Di Pamekasan, Prabowo-Hatta Ungguli Jokowi-JK
A A A
PAMEKASAN - Perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta unggul dibandingkan dengan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur (Jatim). Pasangan nomor urut 1 ini memperoleh 381.439 suara. Sedangkan Jokowi-JK meraih 128.825 suara.

Hal itu berdasarkan penghitungan yang dilakukan Bakesbangpol dan Linmas Kabupaten Pamekasan. Data tersebut berasal dari 11 kecamatan. Sedangkan dua kecamatan yang lain belum masuk.

"Ini berdasarkan data yang masuk sampai dini hari tadi. Dari 13 kecamatan yang ada, tinggal dua kecamatan yang belum masuk datanya," terang Kepala Bakesbangpol dan Linmas Pamekasan, Herman Kusnadi, Kamis (10/7/2014).

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Sukes Prabowo-Hatta Pamekasan, Taufikurrahman. Ia menjelaskan, Prabowo-Hatta unggul dibandingkan Jokowi-JK. Pasangan nomor urut 1 itu memperoleh suara 75 persen. "Itu berdasarkan hasil penghitungan suara SMS yang dikirim saksi. Di samping itu, kami juga melakukan rekapitulasi sesuai dengan form C1 dari saksi," paparnya.

Tidak hanya di Pamekasan, Prabowo-Hatta juga unggul di Kabupaten Bangkalan. Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan internal DPD PKS Bangkalan, Prabowo-Hatta memperoleh hingga 72,60 persen suara. "Jokowi-JK mendapat sekitar 27,40 persen suara. Adapun yang dijadikan sampel dalam quick count sebanyak 150 TPS. Tingkat margin error sekitar 2,5 persen. Ini sudah final," terang Koordinator Quick Count Internal DPD PKS Bangkalan Achmad Moestamin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)