Prabowo-Hatta Serahkan Keputusan ke KPU

Kamis, 10 Juli 2014 - 03:46 WIB
Prabowo-Hatta Serahkan...
Prabowo-Hatta Serahkan Keputusan ke KPU
A A A
BOGOR - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyerahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menetapkan siapa pemenang Pilpres 2014 ,lewat rekapitulasi perolehan suaranya alias real count.

Prabowo mengatakan, pihaknya memiliki keyakinan, dirinya dan Hatta Rajasa yang mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin bangsa ini periode 2014-2019 mendatang.

Hal itu, kata dia, berdasarkan real count internalnya. "Tapi kami menyerahkan ke institusi yang berwenang yaitu KPU, yang akan menetapkan siapa yang akan menjadi pemenang Pilpres, berdasarkan real count yang sudah diverifikasi dan ditetapkan," ujar capres Prabowo saat jumpa pers usai melakukan pertemuan dengan Presiden SBY di Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 9 Juli 2014 malam.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyatakan, pihaknya taat azas, taat hukum, taat aturan main serta sangat menjunjung tinggi demokrasi.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekira satu jam sejak pukul 22.40 WIB itu, adanya perbedaan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei dibahas.

Menurut dia, jika ada pihak yang mengadakan deklarasi kemenangan, itu kurang tepat. Dan hal demikian, kata dia, disampaikan kepada Presiden SBY.

Prabowo pun mengaku pihaknya diminta oleh Presiden SBY untuk ikut menjaga ketenangan, serta menghindari konflik horizontal.

"Kami katakan, itu komitmen kami. Itu yang kami instruksikan ke jajaran kami untuk selalu tenang, sejuk, menahan diri, tidak euforia dan tidak terpancing. Kita harus jaga, dan itu tekad saya dan koalisi merah putih," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0235 seconds (0.1#10.140)