Menkopolhukam Minta TNI dan Polri Tetap siaga

Rabu, 09 Juli 2014 - 20:22 WIB
Menkopolhukam Minta TNI dan Polri Tetap siaga
Menkopolhukam Minta TNI dan Polri Tetap siaga
A A A
JAKARTA - Menkopolhukam Djoko Suyanto meminta kepala seluruh aparat, baik polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap bersiaga menjaga keamanan usai pencoblosan pemilu presiden.

"Kepada aparat Polri didukung TNI harus tetap siaga satu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh tanah air. Teruslah bersiaga dan waspada," kata Djoko dalam konferensi pers di Kantornya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Konfrensi Pers ini dihadiri oleh Panglima TNI Jendral Moeldoko, Kapolri Jendral Pol Sutarman. Djoko meminta aparat melakukan deteksi untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan.

"Laksanakan deteksi, penginderaan dan tindakan dini terhadap setiap tindakan-tindakan yang justru bertentangan dengan demokrasi itu sendiri. Kekerasan horizontal, pembakaran, perusakan dan lainnya. Yang rugin adalah kita semua, rakyat Indonesia," tukasnya.

Hari ini Rakyat Indonesia menyalurkan hak politiknya memilih calon presiden dan wakil presiden. Pemilu kali ini diikuti oleh dua pasangan calon yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8269 seconds (0.1#10.140)