SBY Minta Kedua Kubu Peserta Pilpres Menahan Diri

Rabu, 09 Juli 2014 - 17:25 WIB
SBY Minta Kedua Kubu...
SBY Minta Kedua Kubu Peserta Pilpres Menahan Diri
A A A
BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada tiap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden beserta tim pendukungnya, bisa menahan diri untuk tidak memunculkan ketegangan yang berlebihan diantara keduanya. Apalagi, gerakan-gerakan di lapangan dinilai rawan terjadi konflik horizontal.

"Sekali lagi saya menyeru dan berharap untuk betul-betul bisa memimpin pendukungnya, menahan diri, sambil waktunya menjadi terang (keputusan real count KPU)," ujar Presiden SBY saat jumpa pers di depan kediamannya, Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7/2014) sore.

SBY mengaku menyimak hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei saat ini. Menurut SBY, lembaga survei yang dirujuk masing-masing pasangan capres dan cawapres saat ini memenangkan masing-masing jagoannya.

"Memang lembaga survei yang dirujuk pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa memenangkan Prabowo-Hatta, sementara lembaga survei yang dirujuk Jokowi-Jusuf Kalla memenangkan pasangan itu."

"Dengan demikian kalau itu durujuk, maka kita dengar tadi, keduanya menyatakan menang berdasarkan hasil hitung cepat, bukan atau belum berdasarkan KPU," kata SBY yang didampingi Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Mensesneg Sudi Silalahi ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)