Harapan Gubernur Bali ke Presiden Terpilih

Rabu, 09 Juli 2014 - 17:09 WIB
Harapan Gubernur Bali ke Presiden Terpilih
Harapan Gubernur Bali ke Presiden Terpilih
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengimbau kepada semua pihak untuk menghormati hasil pemilihan presiden dan wakil presiden yang digelar serentak secara nasional hari ini.

Menurutnya, siapapun yang terpilih merupakan putra terbaik bangsa, dan sudah mendapat mandat dari rakyat. Kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Gubernur pun menitip sejumlah harapan terkait pembangunan Bali ke depan.

Setelah menyerahkan formulir C6, Pastika dan keluarga menerima satu kartu pemilih untuk selanjutnya masuk bilik suara dan menentukan pilihan. Sama seperti pemilih lainnya, proses yang dilalui pun cukup singkat.

“Kami terus pantau dari semalam, situasinya baik sekali dan tenang. Tak ada potensi yang mengarah ke perpecahan,” ujarnya di TPS 10 Tembau yang berlokasi di SD 5 Penatih, Tembau, Denpasar, Rabu (9/7/2014).

Menurut dia, tetap terpeliharanya kondusifitas Bali tak lepas dari semangat menyama braya yang begitu kental di tengah-tengah masyarakat. Pastika berharap, kondisi ini akan tetap terjaga hingga proses rekapitulasi suara.

Dia meminta seluruh krama Bali tetap tenang menunggu hasil final yang nantinya diumumkan oleh KPU. “Kalau keamanan terjaga, kegiatan pembangunan tak akan treganggu,” terangnya.

Siapapun yang nantinya keluar sebagai pemenang, imbuhnya, semua pihak diharapkan menghormati hasil tersebut dan bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

Disinggung mengenai harapannya terhadap presiden terpilih, Pastika pun menitipkan sejumlah harapan. Menurutnya, Bali yang mengandalkan sektor jasa seperti pariwisata sangat membutuhkan keamanan. Sektor ini, amat rentan di Bali.

“Sedikit saja ada gangguan, kunjungan wisatawan bisa anjlok,” ujarnya.

Untuk itu, Gubernur menaruh harapan besar agar presiden mendatang tetap memperhatikan faktor keamanan yang menjadi kunci keberlangsungan pariwisata Bali.

Selain faktor keamanan, pemimpin mendatang juga diharapkan memberi perhatian pada pembangunan sektor lainnya seperti perhatian, seni dan budaya, pendidikan, kesehatan dan lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)