Kepergok Bagi-bagi Uang, Ketua KPPS Dipecat

Rabu, 09 Juli 2014 - 11:38 WIB
Kepergok Bagi-bagi Uang,...
Kepergok Bagi-bagi Uang, Ketua KPPS Dipecat
A A A
JOMBANG - Kepergok membagi-bagikan uang dan menjadi tim sukses salah satu calon presiden, seorang ketua Kelompok Penyelenggara Pemengutan Suara (KPPS) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diberhentikan dari jabatannya. Meski ketua KPPS-nya dipecat, proses pemungutan suara di TPS tersebut berjalan lancar.

Proses pemungutan suara di TPS 06 Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (9/7/2014) pagi tetap berjalan normal. Sejak pagi, warga sudah berduyun-duyun mendatangi TPS untuk menyalurkan suaranya.

Mereka sama sekali tidak terpengaruh dengan diberhentikannya Edi Winarno dari jabatan Ketua KPPS. Edi Winarno ditangkap warga karena kepergok membagi-bagikan uang pecahan 20 ribu kepada warga tadi malam. Ternyata, Edi juga menjadi tim sukses dan salah satu pasangan capres. Pelanggaran yang dilakukan Edi itu langsung ditangani panwas kecamatan.

Komisioner KPUD Jombang Ahmad Fathoni mengatakan, setelah Edi diberhentikan dari jabatannya, KPUD Jombang mempersilakan Panwaslu Kabupaten Jombang untuk memproses kasus ini lebih lanjut. Sementara, posisi Edi digantikan Elis Dwi Purwanti.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)