Hatta Bersama Istri Nyoblos di Kampung Halaman

Selasa, 08 Juli 2014 - 17:27 WIB
Hatta Bersama Istri...
Hatta Bersama Istri Nyoblos di Kampung Halaman
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Hatta Rajasa akan menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) Dea Jejawi, Kecamatan Jejawi, Kabulaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Daerah tersebut merupakan kampung halaman mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu. Hatta berharap bisa mengajak para teman kecilnya dulu untuk ikut menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

"Ini kan peristiwa lima tahun sekali, di Jejawi inilah saya mengahabiskan massa kecil, saya dibesarkan di sini sampai SMA. Saya ingin mengajak kawan-kawan, saudara-saudara saya di kampung, untuk bersama-sama menyalurkan hak suaranya," ujar Hatta dalam kunjunganya di Desa Jejawi Senin, 7 Juli 2014 petang.

Hatta mengatakan, akan berangkat ke tempat kelahirannya pada Rabu pagi sekitar pukul 05.30 WIB dari Jakarta. Alasannya, malam ini masih ada agenda peluncuran buku di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Hal ini diakui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan (Sumsel), Iskandar. Menurutnya, Hatta Rajasa bersama isterinya Oktiniwati Ulfa Dariah Rajasa dipastikan mencoblos di Desa Jejawi.

"Beliau (Hatta Rajasa) dijadwalkan akan mencoblos di TPS 1 Desa Jejawi, Kecamatan Jejawi, kabupaten OKI yang merupakan tanah kelahiranya. Ini untuk kedua kalinya Pak Hatta menyalurkan hak suara pada pemilu di Jejawi, pertama pada pileg April yang lalu," kata Iskandar yang juga adik kandung Hatta.

Iskandar menambahkan, sejak menjadi menteri beberapa periode banyak kontribusi Hatta untuk masyarakat Sumsel dan khususnya Desa Jejawi. Misalnya, berkontribusi dalam pembangunan PDAM Tirta Agung di Jejawi, Puskesmas Jejawi dan Masjid Agung At Tohirin.

Bahkan berkat kakak kandungnya itu, OKI ditetapkan sebagai pilot projek Program Pembangunan Kawasan Perdesaan Berkelanjutan (P2KPB) yaitu program pengelolaan rawa lebak, infrastruktur dan ekonomi di Jejawi melaui Direktorat Jendral Penataan Ruang Satuan Kerja Pembina Penataan Ruang Wilayah I, Kementrian Pekerjaan Umum.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)