Pendekar Banten Siap Turun Gunung Amankan Pilpres

Senin, 07 Juli 2014 - 15:39 WIB
Pendekar Banten Siap Turun Gunung Amankan Pilpres
Pendekar Banten Siap Turun Gunung Amankan Pilpres
A A A
BANTEN - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) akan digelar 9 Juli atau esok lusa. Tidak hanya kepolisian, para pendekar di Banten pun siap untuk mengamankan perhelatan tersebut.

Ikatan Pendekar Banten Berdaulat (IPBB) menyatakan siap membantu Polri dan TNI menjaga agar Banten tetap aman dan damai. "Pendekar Banten yang jumlahnya ribuan orang siap membantu TNI dan Polri dalam pengamanan pilpres di semua wilayah Banten. Pilpres merupakan tanggung jawab kita semua," tutur Ketua IPBB Lulu Kaking di Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (7/7/2014)

Dia menilai pilpres merupakan pendidikan politik, bukan ajang untuk saling menjatuhkan. Dia pun mengingatkan masyarakat Banten untuk selalu mengedepankan akal sehat dan hati nurani pada pilpres.

"Kita pererat ikatan emosional antara sesama rakyat Banten yang berakhlak. Ada yang menang dan ada yang kalah. Jangan ada provokasi di antara pendukung," tuturnya.

IPBB, kata dia, siap ikut menciptakan pemilu yang damai tanpa adanya gesekan antara pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Wiodo-Jusuf Kalla. "(Sikap) Ini merupakan salah satu kepedulian pendekar Banten " tutur Lulu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)