Isi Masa Tenang, Jokowi Pergi Umrah

Minggu, 06 Juli 2014 - 12:16 WIB
Isi Masa Tenang, Jokowi Pergi Umrah
Isi Masa Tenang, Jokowi Pergi Umrah
A A A
JAKARTA - Setelah berkampanye selama satu bulan, Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi minggu tenang 6-8 Juli dengan melaksanakan ibadah umrah ke Makkah.

Jokowi dan rombongan berangkat dengan menggunakan Maskapai Nasional Garuda Indonesia pada Minggu (6/7/2014) hari ini.

"Ibadah umrah ini sekali lagi membuktikan keimanan dan ketaqwaan Jokowi sebagai seroang muslim karena dia meyakini bahwa ibadah umrah pada bulan suci Ramadan ini akan diberikan ganjaran pahala yang berlimpah dari Allah SWT," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah, Minggu (6/7/2014).

Selain didampingi istrinya, Iriana Widodo, dan kedua orang anaknya, ikut juga dalam rombongan Jokowi tersebut mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi dan istri, Ahmad Basarah, Ketua DPP Partai Nasdem Akbar Faisal dan Ketua DPP PKB Marwan Jafar serta yang lainnya.

Sementara yang menjadi Amirul Umroh adalah KH Faisal Mahmud mantan rektor Universitas Al-Khairat Palu Sulawesi Tenggara.

Adapun yang ikut mengantar rombongan ke Bandara Soekarno Hatta antara lain Jusuf Kalla dan istri, Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Alwi shihab, serta Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa.

Terkait perjuangannya dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli, kata Basarah, Jokowi menyatakan sudah melakukan ikhtiar. Sedangkan hasilnya, Jokowi menyerahkan kepada Allah SWT. "Kalau memang dikehendaki Allah untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia, maka pasti tidak ada satupun kekuatan manusia yang dapat menghalanginya," ujarnya.

Basarah juga mengatkan, Jokowi menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin sekaligus meminta doa rakyat Indonesia agar ibadah umrahnya mabrur.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)