Tak Digusur, Puluhan Juta PKL Dukung Prabowo-Hatta

Minggu, 06 Juli 2014 - 03:08 WIB
Tak Digusur, Puluhan Juta PKL Dukung Prabowo-Hatta
Tak Digusur, Puluhan Juta PKL Dukung Prabowo-Hatta
A A A
DEPOK - Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI) memastikan diri untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta. Berdasarkan data PPKLI, 54 juta PKL, 22 juta di antaranya terdaftar sebagai anggota di 22 provinsi.

Presiden PPKLI Hermansyah mengatakan, dukungan ini melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya, kata dia, PKL mengapresiasi janji Prabowo pada debat capres yang tak akan menggusur PKL jika terpilih.

"Sudah berapa bulan lalu, pengurus PKL menanyakan, bagaimana atau siapa yang akan kita pilih. Kita lihat di debat capres, Prabowo-Hatta mengatakan tak akan menggusur PKL. Salah satu media juga memuat kutipan Prabowo kalau terpilih, tak akan menggusur PKL. Kami mendambakan mengharapkan satu perlindungan," katanya di Posko PPKLI di Jalan Raya Bogor, Tapos, Depok, Sabtu 5 Juli 2014 malam.

Hermansyah menambahkan, dari sisi biografi, Prabowo-Hatta juga sosok yang pintar dan berpendidikan. Ia meminta kepada puluhan juta PKL di seluruh Indonesia untuk mendukung pasangan nomor urut 1 ini.

"Mengharapkan pemimpin Indonesia ini orang pintar, karena itu pilihan kami jatuh kepada pilihan Prabowo-Hatta. Saya imbau kepaada semua PKL di seluruh Indonesia, untuk memilih Prabowo-Hatta sebagai Presiden. Nomor urut 1," pungkasnya.

Kata dia, PKL dapat menjadi penentu kemenangan suara Prabowo-Hatta. Pasangan ini, lanjutnya, juga berjanji akan membangun pasar tradisional.

"Satu-satunya mempertahankann PKL adalah memperbanyak pasar tradisional. Saya Presiden PKL Indonesia, secara administrasi kita sampaikan melalui surat kepada anggota untuk memilih Prabowo-Hatta," ungkapnya.

Ketua DPD PPKLI Depok Padi Riyanto mengatakan, Prabowo memiliki sosok
kepemimpinan yang kuat dan tegas.

"Kami dukung sekali memilih beliau latar belakangnya itu saya pribadi tak ragu lagi leadership, pangkat saat menjabat, pleton, batalyon, Danjen Kopasus, dan Pangkostrad. 11 azas kepemimpinan ABRI dipegang teguh, taqwa, Ing Ngarso Sung Tulodo, dan Tut Wuri Handayani," tutupya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)