Visi Misi Prabowo-Hatta Soal Pangan, Energi dan Lingkungan

Sabtu, 05 Juli 2014 - 21:28 WIB
Visi Misi Prabowo-Hatta Soal Pangan, Energi dan Lingkungan
Visi Misi Prabowo-Hatta Soal Pangan, Energi dan Lingkungan
A A A
JAKARTA - Debat terakhir capres-cawapres pada malam ini dimulai. Pada kesempatan pertama, pasangan Prabowo-Hatta memaparkan visi misinya mengenai tema debat malam ini soal Pangan, Energi, dan Lingkungan.

Debat capres pada malam ini digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Dalam pemaparan visi misi, Kubu Prabowo-Hatta diwakili oleh calon wakil presiden Hatta Rajasa.

Hatta mengatakan, tema debat yang diangkat malam ini, yakni Pangan, Energi dan Lingkungan, sangat penting untuk kelangsungan bangsa dan negara. Tiga hal ini merupakan satu kesatuan yang tidak bisa kita pisahkan.

"Lingkungan hidup penting. Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Pemenuhannya adalah hak asasi manusia yang dijamin undang-undang. Negara berkewajiban memenuhi pangan, jumlah cukup," tutur Hatta.

Oleh karena itu, Prabowo-Hatta berkomitmen dengan membangun kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan keamanan pangan.

"Kami kembangkan ke arah kebijakan menyedikan pangan dalam kecukupan. Pangan harus terjangkau seluruh masyarakat, kita harus mengembangkan diversifikasi pangan kita. Bagaimana upaya kita untuk meningkatkan kualitas pangan dan gizi masyarakat," katanya.

Dari pemaparan tersebut, Hatta menegaskan risiko pangan harus dikurangi. Kemudian mengenai energi. Kita harus meningkatkan migas kita, kedua mengurangi impor. "Kita harus melakukan penghematan, diverisifikasi energi," tegasnya.

Selanjutnya, Hatta juga memaparkan mengenai arah kebijakan global climate change dengan melakukan konservasi agar ekosistem kita tetap terjaga. Seperti mengatasi kualitas air, udara, dan tanah.

"Lingkungan hidup bukan warisan, tetapi titipan dari generasi mendatang yang harus kita jaga, kita pelihara, agar generasi mendatang lebih baik dari kita," tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)